Archi blogger

Semoga Blogger Ini Bermanfaat Bagi Setiap Yang Membacanya.
SALAM TEKNIK

Jumat, 17 Juni 2011

Design Restourant N Cafe


Restoran
Tata letak restoran dapat terlihat cukup simple dengan komposisi meja makan  yang memanjang dengan bar di ujung ruangan dan kursi sofa melingkar di sisi jendela. Plafon yang tinggi membuat ruangan terasa luas dan lapang. Untuk penempatan lampu diperlukan pengkondisian khusus yaitu dengan digantung agar dapat diposisikan tepat di atas meja. Lampu gantung ini didesain khusus berlubang dengan bentuk lubang garis-garis tidak beraturan yang memberikan efek manis pada ruangan. Dan terlihat untuk membuat ruangan agar terlihat lebih elegan, sebuah cermin yang berukuran cukup besar di gantung di atas dinding meja bar sehingga menjadi titik perhatian pada ruangan restoran ini.

 Restorant design dengan mengunakan rangka baja sangat mngesangkan dengan menggunkan atap berwarna putih membuat ruang kelihatan luas dan terang sehingga ini berkesan indah dengan memberikan disetiap tiang kain ini menambah inilah estetika tersendiri... sehingga pengunjung dapat mersakan kenyaman .
 Restourant dengan konsep terbuaka sangat romantis , membbuat semua kelihatan alami dengan nuangsa pohon sebagai atapnya dan pencahayaan lampu yang berkesan dari bawah sehingga hal ini sangat menampakkan nuangsa malam hariii....

 restourant dengan konsep modern gaya dan design yang simpel tapi tetap memberikan nuangsa mewah.






restaurant dan cafe desing ...
ini ada restaurant dengan konsep minimalis... dalam mendesign sebuah restaraunt banyak hal yang perlu untuk diprtimbangkan mulai dari kenyaman, sirkulasi, estetika agar pengunjung merasa betah dan nyaman saat memasuki restaurant dan cafe..

Menurut Suarthana (2006 : 23) restoran adalah: ”tempat usaha yang komersial yang ruang lingkup kegiatannya menyediakan pelayanan makanan dan minuman untuk umum di tempat usahanya”.
Sedangkan menurut Sihite (2000 : 16) restoran adalah: “suatu tempat dimana seseorang yang datang menjadi tamu yang akan mendapatkan pelayanan untuk menikmati makanan, baik pagi, siang, ataupun malam sesuai dengan jam bukanya dan oleh tamu yang menikmati hidangan itu harus membayar sesuai dengan harga yang ditentukan sesuai daftar yang disediakan di restoran itu”.
Dari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa restoran adalah tempat usaha yang melayani tamu yang datang dengan ruang lingkup kegiatannya menyediakan makanan dan minuman yang bersifat komersial.


ini adalah beberapa design konsep restaurant : 



 Klasifikasi Restoran
a. A La Carte Restaurant
Adalahrestoran
lengkap dengan banyak variasi. Dimana konsumen bebas memilih sendiri
makanan yang mereka kehendaki. Tiap­tiap makanan yang tersedia dir est o r an
jenis ini memiliki harga tersendiri.
b. Table D’hote Restaurant
Adalahrestoran
pembuka sampai hidangan penutup), dan tertentu, dengan harga yang telah
ditentukan pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar